Uncategorized

TIPS TANAMAN SUBUR

TIPS TANAMAN SUBUR-Halo semua bagaimana nih dengan kabar anda?? Baik bukan?? Hehehe kembali lagi dengan saya yang akan selalu memberikan tips-tips ampuh untuk tanaman anda dan kali ini saya akan memberikan TIPS TANAMAN SUBUR. Hehehehe eits sebelumnya saya mau Tanya nih apakah Tanaman di halaman rumah Anda tidak tumbuh subur?

TIPS TANAMAN SUBUR

heheheehe Jangan kesel dulu. Menurut Teresa Watkins, seorang pakar pertamanan dari Universitas Florida, ini bukan hal aneh. Menurutnya, ada beberapa hal yang mungkin menjadi penyebabnya. Bisa jadi bibit tanaman itu sendiri yang kurang bermutu. ”Tapi sebenarnya bertaman itu tidak terlalu sulit. Kegiatan ini hanya memerlukan sedikit imajinasi, perencanaan, riset dan usaha untuk melakukannya di lapangan.”

Dan lagi, kata Teresa, Anda mesti memperlakukan tanaman itu seolah-seolah mereka punya jiwa. ”Jika Anda menyadari hal ini, maka Anda akan memberi apa yang mereka (tanaman) butuhkan. Dan sebagai imbalannya, tanam-tanaman itu pun akan melakukan hal yang sama. Ia akan memberikan keindahannya untuk Anda.”

Selain itu, Teresa juga punya sejumlah TIPS AGAR TANAMAN SUBUR. Tips itu disarikan dari pengalamannya bertahun-tahun bergulat dengan dunia pertamanan. Ada tiga hal yang mesti diperhatikan dan dilakukan bila ingin taman selalu indah sepanjang tahun. simak TIPS TANAMAN SUBUR berikut ini ya temen-temen semoga bermanfaat .

 

  1. Selalu menuruti nasihat tetangga merupakan hal yang riskan.

Memang tetangga bukannya tak pernah punya jawaban atas permasalahan yang Anda hadapi. Tapi mestinya, Anda telaah dulu nasehatnya sebelum Anda laksanakan. ”Ada baiknya Anda tanyakan pada diri Anda sendiri: Berapa uang dia (tetangga) yang telah ditanam di taman saya? Apakah ia akan mau bertanggung jawab bila nanti ternyata nasehatnya salah?” kata Teresa. Dari pengalamannya selama ini, Teresa mengatakan memang cukup banyak orang yang begitu percaya pada omongan tetangga. Teresa misalnya sering mendengar orang-orang mengatakan, ”Oh ya, tetangga saya menyarankan saya untuk menggunakan ini atau melakukan itu.”  Padahal tetangga belum banyak ilmu tanaman.

Ketimbang mendengarkan omongan tetangga yang belum tentu benar dan belum mempunyai banyak ilmu tanaman, menurut Teresa, lebih baik Anda meminta saran kepada pihak-pihak yang banyak ilmu tanaman dan bisa mempertanggungjawabkan setiap kata yang mereka ucapkan misalnya, konsultan pertamanan atau toko-toko yang menjual piranti taman atau bibit tanaman.  Lanjut nih ke no 2 masih di Tips suburkan tanaman.

Next….

 

  1. Bertamanlah sesuai dengan irama kerja Anda.

Perlahan-lahan saja, jangan terlalu dipaksakan. Perlu diingat bahwa Anda tak harus menyelesaikan taman Anda dalam waktu sekejap. Tak ada salahnya, jika aktivitas membuat taman ini Anda jadikan semacam proyek sederhana yang pengerjaannya dapat Anda lakukan secara bertahap. Untuk tahap pertama misalnya, mulailah dengan hal-hal yang mendasar.

”Mempersiapkan tanah yang baik dan Fitonutrition merupakan langkah pertama,” kata Teresa. Agar sesuai dengan jenis tumbuhan yang akan Anda tanam, maka Anda perlu mengatur sendiri tingkat keasaman pada tanah dengan cara menambahkan bahan-bahan organik seperti humus, pupuk atau kompos. Bahan-bahan organik ini baik sekali ditambahkan pada enam inci pertama tanah Anda. Sebab, ini akan memperkaya nutrisi dalam tanah, memungkinkannya untuk mempertahankan kelembaban lebih lama dan membantu tanaman memanfaatkan pupuk secara lebih efisien.

next lagi untuk TIPS TANAMAN SUBUR

 

  1. Jika Anda mencangkok tanaman, jangan gunakan jenis pupuk yang pelepasannya cepat tapi gunakan pupuk yang tepat. Sebab memberikan pupuk jenis ini sama artinya dengan merusak akar tanaman itu. Anda tahu bukan, bahwa tanaman hasil cangkokan itu akan mengalami trauma kecil saat ditanam di tanah? Untuk menanamnya di tanah Anda perlu membuka selubung pembungkus akarnya, bahkan mungkin memotong sebagian akar-akar itu. Tanaman itu dengan sendirinya akan terluka dan selanjutkan akan berusaha menyembuhkan diri. Nah, jika pada saat itu Anda memberinya pupuk, padahal pupuk itu mengandung garam, apakah ini tindakan bijaksana?  Maka dari itu perlu anda ketahui bahwa kita harus bisa memilih pupuk yang tepat untuk tanaman kita.

”Bukankah Anda tidak akan menyiramkan air garam pada luka yang Anda derita?” tanya Teresa. Karena itu, akan lebih baik bila Anda gunakan pupuk yang tepat dan penuh dengan nutrisi yang lengkap seperti Fitonutrition. Sebab, pupuk yang biasa pelepasannya lebih lambat. Karena pelepasannya lambat, Anda tak perlu sering-sering memupuk. Cukup sekali atau dua kali setahun. Dengan begitu, Anda pun akan menghemat waktu dan biaya. Dan jika anda menginginkan pertumbuhannya dengan cepat semprot tanaman anda menggunakan fitonutrition.

Nah diatas adalah berbagai TIPS TANAMAN JADI SUBUR, semoga menjadi wawasan bagi kita semua agar tanaman kita menjadi lebih subur dan berbuah banyak.

Untuk bertanya soal Nutrisi FITONUTRITION bisa anda langsung klik tombol dibawah ini ya hehe.!

KLIK DISINI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *