Uncategorized

TIPS MERAWAT TANAMAN CABAI

TIPS MERAWAT TANAMAN CABAI

Tips ampuh

Tips ampuh

1.ASUPAN AIR DAN NUTRISI PADA TANAMAN CABAI .🌶

Terkadang ketika kita mendapati tanaman cabai kita telah tumbuh subur dan nampak bakal buahnya pekerjaan kita sudah selesai. Padahal asumsi itu keliru. Justru ketika tanaman cabai sudah mulai nampak berbuah kita harus memberikan perhatian ekstra terutama perihal asupan air dan nutrisinya. Seringnya permasalahan yang muncul seperti rontok bakal buah, layu cabang, dikarenakan asupan air yang kurang. Kemudian tentang asupan nutrisi pada tanaman cabai yang sedang mulai berbuah juga harus diperhatikan.Saya sarankan anda menggunakan Nutrisi cair yaitu nutrisi FITONUTRITION , karena dalam kandungan Nutrisi tersebut mengandung unsur nutrisi magnesium dan kalium yang berperan penting dalam proses pembuahan

2. PERAWATAN TANAMAN CABAI 🌶

Perawatan tanaman di sini bisa berarti adalah memberikan perhatian khusus terhadap perkembangan dan peertumbuhannya. Termasuk di dalamnya antara lain:

– Memotong cabang-cabang tanaman yang layu dan mati- Memangkas dan membersihkan tanaman cabai dari daun-daun yang sudah kering atau daun mati yang biasanya ada pada pangkal batang- Memangkas tunas-tunas susulan. Mungkin ada rasa ‘eman’ atau sayang, tetapi perlu ditegaskan lagi bahwa fokus tujuan kita menanam cabai bukan untuk sekedar melihat rimbunnya daun/suburnya tanaman tetapi mendapatkan buah yang lebat dan rimbun.- Memberikan penopang/sangga untuk membantu tanaman cabai tetap berdiri tegak manakala perakarannya tidak terlalu kuat atau buahnya sudah terlihat membebani cabang dan batang tanaman cabai.

3. MENGATASI GULMA DAN HAMA PADA TANAMAN CABAI 🌶

Gulma atau tanaman pengganggu adalah tanaman liar yang ikut mengkonsumsi nutrisi dan zat hara tanah serta mengganggu pertumbuhan tanaman utama. Ada dua teknik yang biasanya dilakukan, yaitu menyemprotnya dengan nutrisi FITONUTRITION atau melakukan penyiangan secara manual.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *